PIMNAS ke-34, Undip Kirimkan 37 Kontingen

Unggahan @undip.official yang menyatakan 34 proposal PKM Undip lolos ke PIMNAS. (Sumber: Instagram @undip.official)

Warta Utama – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi terbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 2200/J3/KM.02.13/2021, Selasa (28/09) yang ditandatangani oleh plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi. SE tersebut berisi pengumuman dan undangan peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 tahun 2021. Tahun ini, tuan rumah pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspernas) berdasarkan surat No.0989/J3/KM.02.13/2021 tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggara Kompetisi Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2021 adalah Universitas Sumatera Utara (USU) .

 

Pada unggahan Instagram resmi @undip.official, disebutkan sebanyak 37 proposal dari kontingen Pekan kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Diponegoro (Undip) dinyatakan lolos untuk mengikuti PIMNAS ke-34. Prestasi tersebut berhasil menjadikan Undip menduduki peringkat-5 dengan jumlah kontingen terbanyak Nasional setelah Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Brawijaya (UB).

 

Sesuai data yang diumumkan oleh Kemendikbudristek, ke-37 kontingen tersebut terdiri dari 12 tim PKM bidang Riset Eksakta (PKM-RE) dan 9 tim PKM bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM). Disusul dengan PKM bidang Kewirausahaan (PKM-K) sebanyak 7 tim, bidang Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) sejumlah 5 tim, dan 2 tim merupakan PKM bidang Karsa Cipta (PKM-KC). Selain itu, masih ada dua tim yang masing-masing dari bidang Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) dan Penerapan Iptek (PKM-PI).

 

Tim PKM Undip tersebut berasal dari 10 fakultas berbeda dengan rincian 17 tim dari Fakultas Teknik (FT); 4 tim dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB); serta 3 tim dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP). Dilanjutkan dengan 2 tim yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) serta 1 tim masing-masing dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Dilansir dari undip.ac.id, Rektor Universitas Diponegoro, Yos Johan Utama menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak kampus atas prestasi yang telah diraih serta bentuk dukungan terhadap visi Undip yaitu menjadi Universitas Riset yang Unggul.

 

“Semoga para mahasiswa Undip berhasil memperoleh hasil yang terbaik dan mampu mengibarkan panji-panji Diponegoro di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-34 tahun 2021 ini,” ujarnya pada tim humas Undip, Rabu (30/09).

 

Sebagaimana SE yang sudah terbit,, ajang PIMNAS ke-34 ini akan diselenggarakan secara virtual melalui kanal Zoom Cloud Meetings pada 25 sampai 29 Oktober mendatang dan disiarkan langsung pada platform Youtube USU Official Social Network.

 

Reporter: Diana Putri

Penulis: Diana Putri

Editor: Aslamatur Rizqiyah, Dyah Satiti

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top