Netflix’s La Casa de Papel Part 5: Volume 1, Detik-Detik Pembantaian Terakhir Professor and the Geng!

Poster resmi serial “La Casa de Papel Part 5: Volume 1” (Sumber: Netflix)

 

Film – Bella Ciao Bella Ciao Bella Ciao Ciao Ciao! Yes, La Casa de Papel kembali di tahun 2021! Salah satu pioneer serial orisinal Netflix Spanyol karya Alex Pina ini baru saja merilis Part 5: Volume 1-nya pada Jumat (3/9) silam. Sedangkan, Volume 2 dari musim pamungkas perampokan ‘dijanjikan’ Netflix akan berlanjut di bulan Desember mendatang.

 

Setelah disuguhi ending checkmate di musim sebelumnya saat Inspektur Alicia Sierra (Najwa Nimri) menyergap kokpit persembunyian El Professor (Alvaro Morte), perampokan epik Bank of Spain tentu masih harus berlanjut! Kehilangan kontak, harapan, sekaligus menghadapi jalan buntu yang valid, Tokyo dan kawan-kawannya harus berusaha untuk bertahan hidup selagi menghadapi detik-detik perampokan yang semakin tidak menentu. Belum lagi intervensi pasukan militan khusus dengan misi membantai seluruh geng yang identik dengan topeng Salvador Dali itu. Dengan berubahnya perampokan menjadi medan perang mematikan, musim ini terlihat sangat menegangkan sekaligus memacu adrenalin di setiap episode.

 

Aksi Perampokan Bombastis di Medan Perang

 

Salah satu adegan ikonik ketika El Professor dirantai oleh Inspektur Alicia Sierra. (Sumber: Netflix)

 

Masih kental dengan unsur rebellious yang mendominasi, musim kelima serial ini masih menggunakan formulasi yang sama di musim-musim sebelumnya. Unsur flashback sekaligus beberapa plot hole dan twist epik justru menambah desire penasaran kalian untuk segera menuntaskan keseluruhan episode. Belum lagi lebih banyak aksi epik yang bikin kalian ternganga dengan keberanian Pina untuk mengeksekusi plot bombastis! Adegan-adegan tembak-tembakan, granat, bahkan ledakan eksplosif yang biasa adanya di film-film perang nih bakal kalian temukan di La Casa de Papel Part 5: Volume 1.

 

Selain perang yang bikin dag dig dug akan nasib Profesor and The Gengflashback plot dari musim pamungkas ini memperkenalkan kita salam salah satu tokoh baru bernama Rafael (Patrick Criado), hacker elektronik jenius yang juga putra dari mendiang Berlin alias Andres de Fonollosa, salah satu otak inisiator dari perampokan Bank of Spain. Plot hole ini jelas membuat kita bisa berasumsi nih, apakah Rafael akan comeback sebagai kartu As dalam rencana alternatif si Profesor?

 

Save the best for the last! Itulah quotes yang paling tepat untuk menggambarkan formulasi seluruh episode musim pamungkas ini. Sepanjang lima episode, kita akan dibawa kembali untuk menggali lagi kisah-kisah tersembunyi dari para perampok, salah satunya narator dan ikon badass dalam serial ini, Tokyo (Ursula Corbero) alias Selene Olivera. Momen-momen pertemuan pertamanya dengan Profesor, taktik jeniusnya dalam melarikan diri, hingga undefinable twist di episode kelima dengan monolog ikoniknya: If I can’t run with my body, at least let my soul to be free. Satu-satunya momen dengan damage terpecah sepanjang sejarah tayangnya La Casa de Papel.

 

Serial yang kalian tunggu-tunggu, La Casa de Papel Part 5: Volume 1 kini telah tayang di Netflix, guys! Tontonlah secara legal dan pastinya siap-siap karena perampokan ini akan segera berakhir.

 

Penulis: Christian Noven

Editor: Aslamatur Rizqiyah, Dyah Sati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *