Dihadiri Ketua MK Anwar Usman, Dewan Pengurus Pusat IKAFH Undip Resmi Dilantik

Pemberian ucapan selamat kepada pengurus IKAFH Undip terpilih. (Sumber: Dok. Pribadi)

Citizen Journalism ¾ Bertempat di Grand Istana Ballroom, Sari Pacific Hotel, Jalan M.H Thamrin Jakarta, jajaran Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (DPP IKAFH Undip) periode 2021-2025, resmi dilantik, Selasa (1/6). Acara pelantikan IKAFH Undip dihadiri langsung Ketua Mahkamah Konsitusi Dr. Anwar Usman, S.H., M.H.

Hendrawarman, selaku ketua panitia acara pelantikan yang juga berprofesi sebagai Advokat dan Kurator di Jakarta, mewakili pantia mengucapkan terima kasih kepada Ketua MK atas kehadiran dan support-nya dalam acara pelantikan ini.

“Kami panitia berterima kasih kepada Yang Mulia Ketua MK, atas kehadiran dan supportnya,” kata alumni FH Undip Angkatan 2002 tersebut.

Lebih lanjut, Hendrawarman mengatakan pelantikan ini adalah momentum bagi para alumni untuk solid dan sinergis dalam wadah IKAFH Undip yang merupakan organisasi alumni kebanggaan almamater.

DPP IKAFH Undip dilantik oleh Waketum DPP IKA Undip, Akhmad Muqowam, didampingi Ardhiansyah, Bidang Hubungan Lembaga dan Organisasi DPP IKA Undip, melalui pembacaan  Surat Keputusan Dewan Formatur IKA FH Undip No: 001/DF/IKAFH-UNDIP/IV/2021 tentang Susunan Kepengurusan IKA FH Undip Periode 2021-2025.

“Dengan ini memutuskan, menetapkan, keputusan Dewan Formatur Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Periode 2021-2025. Pertama, struktur organisasi IKAFH Undip Periode 2021-2025. Kedua, mengangkat nama-nama sebagaimana terlampir dalam lampiran keputusan ini sebagai pengurus IKAFH Undip Masa Bakti 2021-2025,” kata Ardhiansyah saat membacakan SK pelantikan.

Usai pembacaan SK Pelantikan, prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus IKAFH Undip Periode 2021 – 2025. Kemudian, dilanjutkan penyerahan pataka oleh Waketum DPP IKA Undip, Akhmad Muqowam kepada Ketua Umum IKAFH Undip terpilih, yakni Ahmad Redi FH – alumni FH Undip Angkatan 2003 – sebagai simbol dimulainya.

“Terima kasih atas fondasi organisasi alumni IKAFH Undip yang telah dibangun kokoh di periode sebelumnya. Sinergi dan kolaborasi yang kuat antargenerasi kepengurusan periode sebelumnya dengan periode sekarang akan membuat IKAFH Undip semakin jaya,” kata pria yang akrab disapa Redi ini.

Prosesi pemberian pataka atau panji IKAFH Undip kepada Ketum terpilih. (Sumber: Dok. Pribadi)

Redi juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk menjalankan fungsi organisasi alumni sebagai kontributor dan dinamisator dalam peranan kepada sesama alumni (alumni to alumni), kepada adik-adik mahasiswa di FH Undip (alumni to students), kepada FH Undip (alumni to faculty), dan masyarakat (alumni to society).

Pria yang lekat dengan topi ini juga menekankan pentingnya sinergi dengan para alumni yang menduduki posisi-posisi penting yang luar biasa hebat dan pintar.

“Sinergi antar-alumni akan ditumbuhkembangkan secara masif dalam kerangka pengabdian kepada almamater, bangsa, dan negara. Berbagai komponen alumni, di berbagai profesi, diharapkan dapat difasilitasi oleh IKAFH Undip untuk saling berkolaborasi dan besinergi membangun negeri,” ucap Redi.

Dirinya juga menyebut beberapa alumni FH Undip yang menduduki posisi strategis juga masuk sebagai Dewan Kehormatan dan Dewan Penasihat DPP IKAFH Undip, seperti Prof. Dr. Arief Hidayat, Pak Tjahjo Kumolo, Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata (Ketua KY, alumni S2 FH Undip), Prof. Dr. Zudan Arief Fakhrullah (alumni S2 dan S3), Pak Yusuf Supranawa (Wakil Kepala BKN), dan Prof. R. Benny Riyanto (Kepala BPHN).

Pekerjaan rumah (PR) besar ke depan, yaitu peran IKAFH Undip yang lebih optimal kepada FH Undip, peran IKAFH Undip yang lebih besar kepada kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kata Redi, ke depan IKAFH Undip dapat mampu memberikan outcome (alumni outcome) yang besar bagi FH Undip, misalnya melalui pemberian beasiswa yang masif bagi para mahasiswa, dukungan sarana dan prasarana, pemikiran, transfer skill dan knowledge, serta jejaring dan kemitraan. Selain itu, IKAFH Undip dapat berperan besar kepada masyarakat, misalnya berkontribusi dalam SDGSs.

 

Penulis: IKAFH Undip

Editor: Aslamatur Rizqiyah, Fidya Azahro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *