Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Melanjutkan Studi di Undip

Penyerahan alammater dan KTM oleh Prof. Yos Johan Utama kepada wali kota Semarang Hendrar Prihadi di Stadion Utama Undip Senin (6/8)(Rena/Manunggal)

ManunggalCybernews- Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Diponegoro (Undip) tampak berbeda tahun ini. Terlihat wali kota Semarang, Hendrar Prihadi dan wakil wali kota Semarang, Hevearita Gunaryatie Rahayu turut mengikuti upacara tersebut. Tidak hanya datang sebagai tamu undangan tetapi juga sebagai mahasiswa baru Undip. Hal ini terlihat dari pakaian yang dikenakan mereka saat menghadari upacara tersebut, dengan menggunakan seragam putih hitam, mereka tampak duduk di jajaran petinggi Undip.

Saat dijumpai, Hendrar menuturkan bahwa alasan dia memilih program doktoral di Undip karena kredibilitas Undip sendiri serta letaknya yang strategis. “Pertama kami melihat pasti kredibilitas daripada perguruan tinggi tersebut. Kedua dari jarak tempuh, karena lokasi di Semarang, saya juga ada di Semarang, dan yang ketiga pasti sesuai dengan keinginan saya untuk menambah ilmu di wilayah sosial politik dan pemerintahan,” ujarnya saat diwawancari oleh tim Cybernews di Stadion Utama Undip usai upacara PMB.

Sementara wakil wali kota Semarang, Hevearita, juga memilih Undip untuk melanjutkan studi magister dengan program studi Ilmu Politik. Hendrar berkata bahwa sistem pemerintahan sekarang sudah dalam tahap yang baik sehingga dia dan Hevearita dapat mengurus kota Semarang sekaligus menuntut ilmu di Undip. “Insya Allah sudah menerapkan sistem dengan baik, on the right track, kemudian juga semuanya berjalan baik bahkan pertanda kalau wali kota dan swakilnya sekolah, pertanda kotanya kondusif, jadi bisa ditinggal-tinggal,” tuturnya.

Dengan melanjutkan studi di Undip, Hendrar dan Hevearita berharap agar masyarakat kota Semarang memiliki semangat untuk menuntut ilmu. “Menuntut ilmu itu tidak ada batasnya. Jadi kami kemudian bersepakat bahwa ilmu itu harus tetap diperoleh meskipun usia kami tidak muda lagi kemudian posisi kami juga sudah tidak begitu longgar waktu,” ujarnya. (Sherline, Erlin, Indah)