UPT Humas Undip Gelar Seminar Kehumasan

Eriyati R Saptopputratmo (kiri) hadir sebagai moderator, Prita Kemal Gani (tengah) dan Yanuar Luqman (Kanan) hadir sebagai pembicara dalam Seminar Kehumasan di Hall Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Jumat (21/11). (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Unit Pelaksana Teknik Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (UPT Humas Undip) menggelar Seminar Kehumasan di Hall Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Jumat (21/11).

Seminar bertajuk Peran dan Strategi Public Relations di Intitusi Pendidikan ini dihadiri praktisi humas dari berbagai intitusi pendidikan, baik SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi di Kota Semarang. Acara ini menghadirkan Prita Kemal Gani (Founder London School of Public Relation) dan Yanuar Luqman (Dosen Ilmu Komunikasi Undip) sebagai pembicara. Sedangkan Eriyati R Saptopputratmo (Ketua Badan Pengurus Cabang Persatuan Humas Semarang) hadir sebagai moderator.

Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi, membuka langsung acara ini. Prof Sudharto mengatakan, seorang public relations merupakan sosok yang memberi inspirasi karena tugasnya sangat penting dalam membangun citra sebuah institusi.

“Sesungguhnya peran public relation sangat penting dan menantang, karena bukan hanya berperan sebagai pembangun citra positif tetapi juga mengklarifikasi informasi yang negatif,” ujarnya.

Ketua Panitia, Rini Handayaningsih mengatakan, peran humas di era globalisasi sangat membantu dalam membangun citra good corporation government.

“Acara ini juga merupakan acara silaturahmi antarpraktisi humas di lingkungan pendidikan untuk membangun kerjasama dan meningkatkan peran humas yang lebih baik dimasa mendatang,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)