UPK Tari FEB Helat Pagelaran Tari Nusantara 2013

ManunggalCybernews – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Tari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro menghelat sebuah pertunjukan bertema “Pagelaran Tari Nusantara 2013”, Selasa (16/4). Pagelaran yang diselenggarakan di Dome FEB Undip ini dibuka dengan sambutan Dekan FEB Undip, Prof. Drs. Mohamad Nasir, MSi., Akt., Ph.D.

“Tujuan acara ini, kami pengen memperkenalkan tarian Indonesia ke seluruh mahasiswa yang hadir agar mereka bangga kalau Indonesia punya berbagai jenis tarian yang unik dan menarik. Lalu mereka mau melestarikan budaya yang Indonesia punya ini bersama kami,” tutur Firda Ahdianti, mahasiswi Akuntansi yang merupakan ketua acara ini.

Dalam pagelaran ini, UPK tari menampilkan berbagai jenis tarian, seperti Tari Kembang Tanjung dari Jawa Barat, Tari Tor-Tor Persembahan dari Sumatera Utara, Tari Tenun dari Bali, Tari Saman dari Aceh, Tari Merak dari Jawa Tengah, Tari Tor-Tor Modern dari Sumatera Utara, Tari Gambyong Pareanom dari Jawa Tengah, Tari Seribu Tangan dari Aceh. Acara ini pun ditutup dengan Flash Mob tradisional dimana seluruh penari menggabungkan seluruh tarian Nusantara dan mengajak penonton untuk menari bersama.

“Acaranya oke banget! Indonesia banget! Terus kalau bisa, tahun depan makin banyak tariannya. Intinya, great performance-lah,” ujar salah satu penonton dari Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, David Siagian. (Rindu/Manunggal)