Ungkap Makna Kesuksesan Lewat Impact Semarang

Salah satu pembicara, Yan Hendry berbagi pengalaman dalam kegiatan Impact YOT Semarang pada Sabtu (16/4) di Gedung Soedarto Undip. (Ma'ruf/Manunggal)

Salah satu pembicara, Yan Hendry berbagi pengalaman dalam kegiatan Impact YOT Semarang pada Sabtu (16/4) di Gedung Soedarto Undip. (Ma’ruf/Manunggal)

ManunggalCybernews—Setelah menghelat Impact di Surabaya, Solo, Bandung, dan Malang, Komunitas Young On Top (YOT) menyambangi Kota Semarang dengan acara yang sama. Acara tersebut digelar di Gedung Soedarto Undip Semarang, Sabtu (16/4).

Impact Semarang adalah sister event dari Young On Top National Conference yang sudah dilaksanakan lima tahun berturut-turut. Acara ini mengusung tema Succes Has No Limit. Menurut Ketua Panitia, Fariz Zakiy, tema tersebut diusung agar anak muda di Indonesia tidak berhenti bermimpi dan paham bahwa sukses itu tidak ada batasnya kecuali diri sendiri yang membatasi.

Impact Semarang menghadirkan tiga pembicara yang andal dalam bidangnya, yakni Yan Hendry yang menjabat sebagai Managing Director Pos Logistics Indonesia, Riana Bismarak yang merupakan CEO belowcepek.com, serta Billy Boen yakni CEO PT YOT Nusantara. Ketiga pembicara tersebut menjelaskan mengenai perjalanan mereka menuju kesuksesan.

Menurut Yan Hendry, sukses itu bukanlah hal yang instan, karena ada proses yang harus jalani. “Susah kalau ditanya tipsnya apa sih, kuncinya apa sih. Jadi, mulai dari yang kecil dulu. Enggak ada orang sukses tanpa kendala, small step enggak apa-apa yang penting jalan terus, fun dalam segala hal yang positif, serta jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Kalian harus tahu bahwa yang kalian lakukan itu akan terus berkembang,” ujar Yan.

Tak hanya itu, Komunitas YOT Semarang juga memberikan penghargaan secara khusus yakni kategori Inspiring People Semarang yang dimenangkan oleh Agus Setiabudi serta juara Inspiring People favorit Andreas Nugroho, dan kategori Inspiring Community Semarang yang dimenangkan KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia) Jateng dan juara Inspiring Community favorit yakni Insta Nusantara Semarang.

“Menurut saya acaranya keren dan benar-benar langsung ber-impact ke peserta, khususnya saya sendiri. Terutama dari Kak Riana Bismarak, pengalaman dan tips-tips yang beliau share kepada peserta benar-benar ringan dan mudah diingat,” ujar Fani, mahasiswa asal Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip. (Ma’ruf/Manunggal)