Undip Urutan Kedua Penerima Dana PKM Terbanyak

16 Tim Program Kreatifitas Mahasiswa Undip yang berhasil maju ke PIMNAS ke-32 tahun 2019 di Universitas Udayana. (Foto: www.undip.ac.id)

Warta Utama— Pusat Pengembangan Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah merilis judul proposal PKM 5 bidang tahun 2020 yang lolos pendanaan pada Rabu (5/8). Universitas Diponegoro yang tidak pernah absen dalam mengirim proposal pun turut menerima pendanaan tersebut. Kali ini, Undip menempati urutan kedua sebagai universitas yang banyak menerima pendanaan, yakni sebanyak 128 proposal. Hal ini menjadi sebuah loncatan besar bagi Undip karena tahun lalu proposal yang berhasil lolos sebanyak 85.

Prof. Budi Setiyono selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan melalui web undip.ac.id mengaku bangga dengan diterimanya banyak proposal mahasiswa pada tahun ini. “Terus terang kami banga dengan capaian para mahasiswa di PKM 2020. Kami akan lakukan semaksimal  yang mungkin dilakukan untuk mensupport para penerima dana PKM supaya hasil akhirnya gemilang,” tutur Prof. Budi, Kamis (6/8).

Beliau juga berharap supaya mahasiswa yang menerima dana PKM dapat lolos Pimnas dan mendapatkan medali emas. “Para penerima dana PKM akan kami dorong untuk dapat berhasil menembus ajang Pimnas dan mendapatkan medali emas,” harapnya.

Penulis: Aslamatur Rizqiyah

Editor: Winda Nurghaida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *