Undip Gelar Upacara PPMB

Rektor Undip, Prof Sudharto Pranata Hadi, MES, PhD, menyematkan jas almamater Undip pada perwakilan mahasiswa baru dalam Upacara Program Penerimaan Mahasiswa Baru di Stadion Undip, Tembalang, Senin (25/8). (Fadhila/Manunggal)


ManunggalCybernews – Universitas Diponegoro (Undip) menggelar Upacara Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) di Stadion Undip, Tembalang, Senin (25/8). Acara yang mengusung tema Membentuk Mahasiswa Unggul dan Berkarakter ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan PPMB di Undip.

Rektor Undip, Prof Sudharto Pranata Hadi, MES, PhD, membuka langsung acara yang diikuti 10.326 mahasiswa baru (maba) Undip ini. Jumlah maba tersebut terdiri dari 154 maba program doktoral, 1.271 maba program magister, 131 maba program spesialis, 120 maba program profesi, 6.996 maba program sarjana, dan 1.654 maba program diploma.

Dalam sambutannya, Prof Sudharto menuturkan, seluruh maba wajib mengikuti kegiatan PPMB yang penyelenggaraannya dilakukan petinggi universitas. “Kegiatan PPMB diselenggarakan PD (Pembantu Dekan, red) I dan PD III yang mengikutsertakan fungsionaris BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa, red) dan Senat Mahasiswa sebagai narasumber materi kemahasiswaan,” ujarnya.

Ditemui usai upacara, maba Fakultas Hukum, M Husen Aufa, mengaku bangga menjadi mahasiswa Undip karena dirinya berhasil lolos melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. “Bangga aja di sini udah masuk dari 137.000 orang yang daftar Undip,” katanya. (Nina, Zulfa/Manunggal)