Undip Gelar Training ESQ Character Building Untuk Mahasiswa Bidik Misi

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Shudarto P. Hadi, MES, PhD membuka acara Training ESQ Character Building untuk Mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 di Gedung Olahraga Indoor Universitas Diponegoro, Sabtu (15/3).

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Shudarto P. Hadi, MES, PhD membuka acara Training ESQ Character Building untuk Mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 di Gedung Olahraga Indoor Universitas Diponegoro, Sabtu (15/3). (Nuzul/Manunggal)

ManunggalCybernews – Universitas Diponegoro bekerja sama dengan ESQ Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) 165 Jawa Tengah menggelar Training (Emotional Spiritual Quotient) ESQ Character Building untuk mahasiswa penerima program Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 di Gedung Olahraga Indoor Universitas Diponegoro, Sabtu (15/3).

Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Shudarto P. Hadi, MES, PhD. Dalam sambutannya, Sudharto menegaskan, bahwa mahasiswa tidak harus memiliki otak yang pintar dan cerdas saja, tetapi juga harus memiliki karakter dan jiwa yang sehat agar kelak bisa menjadi lulusan unggul berkarakter dan bisa bekerja dengan baik.

Dilanjutkan oleh Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, yang merupakan pendiri ESQ Leadership Center. “Banyak Mahasiswa Menganggur karna tidak menyiapkan karakternya, keberhasilan mahasiswa terletak pada keyakinan tehadap keberhasilannya sendiri,” Ujarnya.

Kevin Adelin, Ketua ESQ FOSMA Jateng mengatakan, acara ini dapat menjadi wadah aplikasi nilai yang diadopsi melalui training. .“Dari acara ini Mahasiswa Bidik Misi diharapkan bisa menjadi kader yang siap untuk membangun bangsa,” Ujarnya menerangkan. (Nuzul/Manunggal)