Undip Gelar Pelatihan bagi Mahasiswa Penerima Bidikmisi Tahun 2012

Pembantu Rektor III Undip, Drs Warsito SU, memberi sambutan dalam Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Penerima Bidikmisi Tahun 2012 di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip, Sabtu (20/9). (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Undip menggelar Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Penerima Bidikmisi Tahun 2012 di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Sabtu (20/9).

Pembantu Rektor III, Drs Warsito SU, dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan softskillmahasiswa bidikmisi agar siap bekerja dan berprofesi setelah lulus secara profesional.

“Pelatihan ini melatih mahasiswa agar mempunyai visi dan tujuan, setelah lulus kuliah nanti agar kepriadian mereka terbentuk serta mempunyai kemampuan dalam komunikasi dan berkoordinasi dengan siapa saja dalam bekerja,” ujarnya.

Empat pemateri hadir dalam acara ini. Pemateri pertama, Adi Ekopriyono, berbicara tentang kepemimpinan transformatif untuk meningkatkan daya saing. Agus Maladi Irianto, pemateri kedua, memaparkan kearifan lokal sebagai jawaban leadership hari ini. Selanjutnya, pemateri ketiga, Edi Nugroho, memaparkan cara menumbuhkan karakter untuk menjadi wirausaha. Sedangkan pemateriterakhir, Agung Budiatmo, memaparkan tentang kewirausahaan yang menumbuhkan negara dan kesejahteraan.

Adi Ekopriyono, salah satu pembicara mengungkapkan, pelatihan ini membuka pemikiran mahasiswa agar berani maju serta bangga terhadap kearifan lokal sebagai sektor wirausahadan menjadi pemimpin ekonomi di negara sendiri. (Nuzul/Manunggal)