Undip Catat Rekor MURI dalam Penutupan ODM 2017

Proses peresmian rekor MURI yaitu rak buku berbentuk replika lambang Garuda Pancasila dengan tinggi sekitar tujuh meter, Minggu (13/8). (Veren Manunggal)

ManunggalCybernews – Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip 2017, Minggu (13/8), dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Selain pembentukan formasi barisan berbentuk kepulauan Indonesia dan bendera merah putih, terdapat pula pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). “Rekor MURI yang kita pecahkan itu berupa rak buku berbentuk replika Garuda Pancasila terbesar, yang belum ada sebesar ini di Indonesia,” ungkap Ketua ODM Undip 2017, Norhendra Ardhanaputra.

Lebih lanjut, Norhendra mengatakan pencatatan rekor MURI tersebut merupakan suatu inovasi penyambutan mahasiswa baru (maba) yang berbeda dari tahun sebelumnya. “Di tahun 2017 ini kita melanjutkan arahan dari BEM Undip yaitu inisiator karya. Dengan inovasi yang baru ini kami mengharapkan bisa untuk branding Undip sendiri yang nantinya maba juga punya semangat cinta kepada Undip,” jelas Norhendra

Menurut Norhendra, replika Garuda Pancasila tersebut sebagai lambang persatuan Indonesia. “Pembuatannya membutuhkan waktu sebulan .Berdasarkan saran dari Prof. Yos, besi-besi itu yang kita usahakan kirim dari berbagai daerah di Indonesia, kita ingin dapat esensinya, dijadikan satu di sini sebagai lambang negara yang memuat persatuan,” jelas Norhendra.

Setelah penutupan ODM, tambah Norhendra, urusan penyimpanan dan perawatan rak buku berbetuk replika Garuda Pancasila tersebut akan diserahkan wewenangnya kepada pihak universitas “Untuk penyimpanan replika Garuda Pancasila sudah audiensi dengan Prof. Yos ada beberapa pilihan yaitu Student Centre, Widya Puraya, atau ditempatkan di tempat yang strategis,” kata Norhendra. (Dendi, Dimas/Manunggal)