Undip Adakan UKM Expo

Dua pesilat dari UKM Merpati Putih sedang bersiap membelah besi dengan sabuk dan tangan kosong dalam UKM Expo di Student Centre Undip, Rabu (8/10). (Kalista/Manunggal)


ManunggalCybernews — Universitas Diponegoro (Undip) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Departemen Minat dan Bakat menggelar pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bertajuk UKM Expo di Student Centre Undip, Rabu-Kamis (8-9/10).

Kegiatan yang diikuti 35 UKM ini bertujuan mewadahi minat dan bakat mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini digelar agar mahasiswa, terutama 2012, 2013, dan 2014, mengetahui dan mengenal UKM yang ada di Undip.

Salah satu pengunjung, Bayu Puji Lestari mengatakan, dengan digelarnya UKM Expo ini, dia dipermudah untuk mengakses informasi seputar UKM yang ada di Undip. Dia juga menambahkan, kegiatan ini menjembataninya mendapatkan wadah yang sesuai untuk menyalurkan minatnya.

“Ini pertama kali saya ikut expo dan ini sudah bagus. Cuma mungkin dari publikasinya, harus lebih gencar lagi,” ujar mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia ini.

Ketua panitia acara, Dea Sasangga mengatakan, penyelenggaraan UKM Expotahun ini mengalami berbagai perubahan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, acara digelar selama satu hari dari pukul 10.00 hingga 15.00. Sedangkan tahun ini, acara digelar selama dua hari dari pukul 08.00 hingga 16.00. Selain itu, presentasi dari setiap UKM juga diberikan alokasi waktu yang lebih lama dari tahun sebelumnya.

“Semoga dengan acara ini, untuk mahasiswa angkatan 2014, 2013, atau 2012 yang belum ikut UKM, bisa melibatkan diri mereka untuk masuk UKM yang mereka inginkan,” kata Dea. (Kalista/Manunggal)