UKM Peduli NAPZA Gelar Pelatihan Kehumasan

ManunggalCybernews – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peduli Napza Undip menyelenggarakan Pelatihan Kehumasan, Minggu (10/3). Kegiatan yang digelar di kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ini merupakan program kerja Departmen Kehumasan UKM Peduli Napza tahun 2013.

Pelatihan yang diikuti oleh 42 peserta ini diisi oleh empat pemateri. Materi pertama disampaikan wakil ketua umum UKM peduli Napza 2011, Krisna Adriyanto yang memberi materi strategi P4GN BNN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran gelap psikotropika Badan Narkotika Nasional). Selanjutnya, Humas ICT Centre Undip, Ipung Purwanto S.Sos memberi materi kehumasan Undip.

Materi berikutnya dipaparkan Ketua Eksternal HMJ Ilmu Komunikasi 2011, Muhamy Akbar yang memberi materi mengenai bagaimana cara mencari sponsorhip. Acara pun ditutup dengan pelatihan pembuatan web kehumasan dan pengelolaannya oleh Nur Ainina Razan, Redaktur Pelaksana Cyber News LPM Manunggal Undip.

Ketua panitia, Karen Arum Septiani, mengungkapkan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah agar para peserta mengetahui fungsi dan peran kehumasan dalam sebuah organisasi. ”Soalnya kehumasan itu kerja dibalik layar. Maka dari itu, banyak yang belum tahu fungsi dan peran kehumasan dalam organisasi,” katanya menerangkan. (Rifqi/Manunggal)