UI Adakan Roadshow Pekan Komunikasi 2015

UntitledDelegasi Pekan Komunikasi UI menjelaskan ketentuan lomba yang diselenggarakan HMJ Ilmu Komunikasi UI dalam Roadshow Pekan Komunikasi UI 2015 di Ruang Teater FISIP Undip, Kamis (5/3). (Windi/Manunggal)


ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (HMJ Ilkom UI) mengadakan Roadshow Pekan Komunikasi (Pekom) 2015, Kamis (5/3). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama HMJ Ilkom Undip dan HMJ Ilkom UI. Acara yang digelar di Ruang Teater FISIP ini, dihadiri lebih dari 50 mahasiswa dari berbagai jurusan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama eksternal HMJ Ilmu Komunikasi, semoga banyak dari teman-teman berpartisipasi dalam berbagai lomba yang ada dalam Pekan Komunikasi UI 2015 dan mencetak prestasi,” ujar Ketua Panitia Pekom Dania Mentari Danuzza. Ia juga berharap, roadshow ini dapat menambah jumlah peserta dari Undip dalam Pekom UI 2015.

Terdapat berbagai lomba dalam acara yang mengusung tema Communication for a Cause ini, yaitu lomba periklanan (AdWar), lomba kampanye pemasaran sosial (Public Relation Vaganza), lomba kajian media terkait isu stereotype (Media Matters), dan lomba kajian jurnalisme warga terkait isu-isu lokal (Journalight). Selain berbagai lomba tersebut, Pekom juga menggelar berbagai seminar dan company visit.

Tidak hanya di Undip, roadshow ini juga diadakan di beberapa universitas seperti Universitas Negeri Surakarta (UNS), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY).(Windi/Manunggal)