HMTP Tutup Rangkaian Dipocition 2014

Ketua Jurusan Teknik Planologi, Asnawi Manaf, memberi sambutan dalam Seminar Nasional Diponegoro City Action (Dipocition) di Gedung LPPU Undip, Rabu (12/11). (Dok. Istimewa)


 

ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi Universitas Diponegoro (HMTP Undip) menutup rangkaian acara Diponegoro City Action (Dipocition) 2014 dengan menggelar Seminar Nasional Dipocition di Gedung LPPU Undip, Rabu (12/11).

Ketua Panitia, Andiko Pratama mengatakan, rangkaian acara Dipocition diselenggarakan dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional yang jatuh pada 8 November lalu. Sedangkan seminar nasional ini merupakan puncak rangkaian Dipocition setelah HMTP menggelar Planoducation (1/11), Inprove Our Mangrove (2/11), Urban Campaign (9/11), dan Festival Jajanan Sewu (9/11).

“Semoga dalam Hari Tata Ruang Nasional ini, acara ini bisa mengedukasi masyarakat mengenai pembangunan berbasis lingkungan agar bisa terhindar dari dampak perubahan iklim dan bencana alam,” ujarnya.

Ketua Jurusan Teknik Planologi, Asnawi Manaf mengatakan, rangkaian acara ini bisa membantu mahasiswa dalam belajar melakukan perencanaan, membangun, dan menciptakan kehidupan berkelanjutan.

“Semoga kedepannya, peserta yang mengkuti rangkaian acara ini bisa kritis terhadap isu-isu tata ruang yang perlu disosialisasikan untuk masa depan dan kehidupan yang berkelanjutan,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)