Tularkan Virus Membaca Lewat Campaign of Reading

(Dok. Istimewa)

 

ManunggalCybernews – Belasan Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Undip bersama dengan Komunitas Harapan Semarang menyuguhkan beragam buku bacaan bagi pengunjung Car Free Day (CFD) dalam acara “Baca Buku Bareng-bareng“ pada Minggu (30/4) di kawasan Simpang Lima Semarang.

Berlokasi di depan Masjid Baiturahman, kegiatan ini juga didukung oleh Gerobak Batja yang menyumbangkan sekitar 175 koleksi buku. “Dalam kegiatan ini kami hendak mengajak masyarakat sekitar kota Semarang untuk meningkatkan kepedulian terhadap  pentingnya membaca buku terutama kepada anak usia dini,” ujar Anisa Sulistya, ketua pelaksana Campaign of Reading.

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari serangkaian Campaign of Reading yang dimulai pada (23/4) dengan total sebanyak empat rangkaian acara dalam seminggu, termasuk di dalamnya adalah pengumpulan donasi untuk disumbangkan kepada Komunitas Harapan dan SD yang menajdi titik penerjunan Gerakan Undip Mengajar (GUM).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Agus Naryoso, Ketua Program Studi D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro, Ami Saptiyono, Alumni D3 Hubungan Masyarakat dan Dinda Ayu Saraswati, 4th Runner Up Miss Indonesia 2017 Perwakilan Jawa Tengah.

 

Anisa Sulistyaning Tyas

Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik