Tolak Dua Kubu Calon, Panlih Tegaskan Peraturan

(18/11) Suasana sekretariat Panlih Pemira 2015 pasca diumumkannya hasil diskusi internal terkait batas waktu pendaftaran bakal calon pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM (Astrid/Manunggal)

(18/11) Suasana sekretariat Panlih Pemira 2015 pasca diumumkannya hasil diskusi internal terkait batas waktu pendaftaran bakal calon pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM. (Astrid/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Berdasarkan petunjuk teknis (juknis) pemira, Rabu (18/11) merupakan hari terakhir untuk pendaftaran pasangan calon Ketua BEM dan Wakil BEM Undip periode 2015/2016. Hingga pukul 20.24 WIB, sekretariat panlih telah didatangi beberapa pasangan calon yang mendaftar. Namun dari beberapa pasangan calon Ketua BEM dan Wakil BEM, hanya dua calon pasangan yang berhasil masuk ke bursa pencalonan, sedangkan dua calon pasangan lain ditolak. Hal ini dikarenakan dua calon pasangan tersebut mendaftar melewati batas tenggat pendaftaran yakni pukul 16.00.

Meskipun demikian, panlih sempat menjalani diskusi internal mengenai diterima atau tidaknya proses lobbying. Diskusi internal ini akan panlih umumkan hasilnya pada pukul 20.00, dan pada akhirnya memiliki hasil tetap panlih akan tetap mengikuti ketentuan juknis pemira.

“Kami sudah membuka waktu pendaftaran dari 12 hingga 18 November. Namun tetap saja para calon pasangan mendaftar di tenggat waktu. Namun kita tetap mengikuti peraturan, bahwa batas pendaftaran telah ditutup.” Ujar Wildan Abdul Jabbar selaku ketua panlih pemira 2015.

Perihal agenda selanjutnya, panlih akan mengumumkan hasil verifikasi calon pasangan Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM pada 20 November mendatang. (Astrid/Manunggal)