Tim Yudisial Dibentuk

Dok. Istimewa


ManunggalCybernews – Untuk mengatasi sengketa dalam pemilihan raya (pemira), Pembantu Rektor (PR) III, Drs Warsito SU, mengundang perwakilan mahasiswa dalam pembentukan Tim Yudisial di Gedung Rektorat, Kamis (13/11). Tim yang terdiri dari lima orang ini beranggotakan PR III, Staf Ahli PR III, Pembantu Dekan (PD) III Fakultas Sains dan Matematika, PD III Fakultas Psikologi, dan Dosen Fakultas Hukum.

Menurut penuturan Pembantu Rektor III, Drs Warsito SU, anggota Tim Yudisial tidak berasal dari kalangan mahasiswa agar tidak ada kepentingan golongan mahasiswa tertentu yang dikhawatirkan akan memengaruhi keputusan Tim Yudisial mengenai sengketa pemira. Selain itu, menurutnya, hal ini sudah diatur dalam SK Rektor.

Di lain pihak, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), Taufik Aulia Rahmat mengatakan, PR III perlu melibatkan mahasiswa dalam keanggotan Tim Yudisial. Keputusan Tim Yudisial, kata dia, akan membawa dampak pada mahasiswa sehingga perwakilan mahasiswa harus mengetahui proses pengambilan keputusan agar tidak ada penyetiran dari pihak rektorat.

Meski demikian, dia menghargai keputusan PR III yang telah menunjuk anggota Tim Yudisial. Dia berharap, Tim Yudisial dapat mengabulkan permintaan mahasiswa yang menginginkan mahasiswa independen dapat mendaftarkan diri sebagai ketua dan wakil ketua BEM KM.

“Tidak ada salahnya jika permintaan itu dikabulkan. Yang penting, pemira dapat berjalan sesuai timeline,” katanya ketika ditemui di Students Center, Jumat (14/11). (Nina/Manunggal)