Tim KKN Undip Pamerkan Beragam Produk UMKM

Antusiasme pengunjung ketika berada di salah satu stan pada acara Diponegoro University Festival (Dufest), Selasa (14/2). (Rizko/Manunggal)

Antusiasme pengunjung ketika berada di salah satu stan pada acara Diponegoro University Festival (Dufest), Selasa (14/2). (Rizko/Manunggal)

ManunggalCybernews–Beragam produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memadati acara pameran yang diadakan Tim I Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Undip Kabupaten Semarang pada Selasa (14/2). Produk-produk tersebut berasal dari lima kecamatan, yakni Ungaran Barat, Ungaran Timur, Tengaran, Pringapus, dan Suruh. Makanan ringan seperti keripik talas, keripik pisang, rengginang, stik bawang, jenang, intip, hingga makanan beku seperti nugget lele, nugget jamur tiram, dan tahu bakso tersebar di stan-stan yang disediakan panitia. Selain makanan, produk UMKM lain seperti briket, pupuk organik, pestisida daun pepaya, sabun herbal, dan seni kriya dari bahan daur ulang turut dipamerkan pada acara ini.

Acara yang bertajuk Diponegoro University Festival (Dufest) ini mengusung tema Bangkitlah Negeriku, Jayalah Kabupaten Semarang. Selain pameran produk UMKM, acara ini juga memamerkan lima program unggulan dari masing-masing tim. Acara dibuka oleh penampilan perkusi dari Bambangan Percussion, dilanjutkan dengan donor darah, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, dan lomba fashion show tingkat SD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu, dia berharap pemerintah Kabupaten Semarang memperoleh masukan terkait permasalahan yang ditemukan di lokasi KKN setempat agar bisa ditindaklanjuti. “Kalau ini waktunya masih sempat, tolong kami yang ada di pemerintah daerah ini diberi masukan terhadap permasalahan yang ada di lokasi panjenengan,” pungkasnya. (Rizko/Manunggal)