Tiga Calon MWA Unsur Mahasiswa Lakukan Kampanye  

Salah satu calon Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa Unsur Mahasiswa (MWA UM) tengah mengampanyekan visi misi di hadapan Badan Pemilih dan mahasiswa di Student Center, Senin (21/12) (Ayu/Manunggal)

Salah satu calon Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) tengah mengampanyekan visi misi di hadapan Badan Pemilih dan mahasiswa di Student Center, Senin (21/12) (Ayu/Manunggal)

 

ManunggalCybernews– Pemilihan Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) telah sampai pada kampanye calon-calonnya, yang difasilitasi oleh Panitia Pemilihan (Panlih) pada Senin (21/12). Kampanye dihadiri oleh beberapa perwakilan BEM Undip, Senat Mahasiswa, BEM Fakultas, Senat Mahasiswa Fakultas juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Dengan hadirnya mahasiswa di jajaran MWA yang kelak akan membawa suara 45 ribu mahasiswa, maka mahasiswa bukan lagi objek tapi subjek kebijakan yang kelak akan dibuat,” ungkap Yanfa’uni Ade Pradena, salah satu calon MWA UM.

Beberapa isu yang diangkat oleh para panelis antara lain strategi menyuarakan aspirasi mahasiswa,  Uang Kuliah Tunggal (UKT), cara menampung aspirasi seluruh mahasiswa mulai dari program Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2) hingga Strata 3 (S3).   “Saya berniat akan membuka kotak aspirasi, yang kelak akan menampung aspirasi mahasiswa. Dan dapat pula melalui media sosial yang nantinya akan kita buka,” ujar Naufal Thaha, salah satu calon MWA UM.

Mengingat baru tahun ini pemilihan MWA UM dilaksanakan, Firdaus Silabi, salah satu calon mengungkapkan perlunya edukasi untuk mahasiswa mengenai posisi MWA UM di lembaga mahasiswa, “Sangat penting untuk diadakan edukasi kepada mahasiswa mengenai posisi MWA UM. Jangan sampai mahasiswa kelak protes kalau nanti MWA UM tidak turun ke jalan, karena memang pergerakan MWA UM itu melalui rapat-rapat,”

Pemilihan MWA UM akan langsung dilaksanakan seusai kampanye oleh Badan Pemilih. BEM Undip, Senat Mahasiswa Undip, UKM, S2, S3, dan tiap-tiap fakultas memiliki satu suara dalam pemilihan ini. (Astrid/Manunggal)