Terkendala Hujan, TPS FSM Terlambat Buka 1,5 Jam

Panitia pemilihan (panlih) FKM mempersiapkan TPS outdoor yang sempat tertunda karena hujan, Kamis (17/12).

Panitia pemilihan (Panlih) FKM mempersiapkan TPS outdoor yang sempat tertunda karena hujan, Kamis (17/12). (Fajrin/Manunggal)

 

ManunggalCybernews– Pemilihan Umum Raya (Pemira) Undip 2015 dilaksanakan secara serentak pada Kamis (17/12). Selain memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip, beberapa fakultas juga melaksanakan pemilihan umum raya fakultas (pemiltas), termasuk Fakultas Sains dan Matematika (FSM).

“Di FSM ada lima tempat pemungutan suara (TPS), salah satunya outdoor. Tetapi TPS ini terlambat dibuka karena terkendala hujan,” ujar Muhamad Makmuri, perwakilan humas Panlih fakultas.

Terkait surat suara, FSM menyediakan 1000 surat suara fakultas dan 1000 surat suara universitas. Hal ini disiapkan berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT).

Menurut Makmuri, Panlih FSM sempat mengalami koordinasi kendala dengan Panlih universitas. Gembok untuk kotak suara dijanjikan terima panlih FSM pagi ini. Namun, ketika pPanlih FKM mengecek, ternyata gembok-gembok belum tersedia.

“Akhirnya kami mengambil gembok yang tidak terpakai di panlih universitas dan membeli beberapa gembok lain. Karena hal ini, ada keterlambatan pembukaan TPS,” ungkap Mukmari. (Ayu/Manunggal)