Tentang Kami

LPM Manunggal digagas oleh Dwi Sarono, Bambang Siswanto, dirintis oleh Prof. Darmanto Jatman, Dr. Bambang Sadono, Prof. Anies dan Prof. Sudharto, pada Agustus 1980. Berdirinya LPM Manunggal, dilatarbelakangi oleh kebutuhan terhadap informasi yang seputar kampus yang bermanfaat bagi civitas akademika. Suara Undip, penerbitan kampus yang telah lebih dulu berdiri, gulung tikar pada 1978. Penerbitan kampus pun beralih ke Koran Kampus Manunggal yang disahkan oleh Prof. Soedarto (alm), rektor Undip saat itu. Koran ini dikelola oleh pihak rektorat dan berada di bawah naungan rektor. Seiring perkembangan waktu dan jumlah lembaga baru yang bertambah, kepengurusan Koran Kampus Manunggal diserahkan sepenuhnya kepada mahasiswa dan berganti nama menjadi Lembaga Pers Mahasiswa Manunggal pada 1998.

LPM Manunggal memiliki visi dan misi, antara lain:

Visi

Memperkuat eksistensi di internal dan eksternal Universitas Diponegoro.

Misi

  1. Mewujudkan fungsi pers dalam kebijakan LPM Manunggal sebagai sumber informasi, edukasi, kontrol sosial, dan hiburan.
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia LPM Manunggal.
  3. Memperluas komunikasi dan jaringan kerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa lainnya ataupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam bidang jurnalistik.

LPM Manunggal terdiri atas empat bidang, antara lain:

  1. Bidang Umum
  2. Redaksi, bertanggung jawab terhadap produksi media cetak dan online, mencakup sub divisi Joglo Pos, Tabloid, Majalah, Cybernews, Fotografi, dan Artistik
  3. Litbang, bertanggung jawab terhadap pengelolaan data dan penelitian, serta peningkatan kualitas pengelola. Bidang ini membawahi sub divisi Kaderisasi, Jaringan dan Kerjasama, serta Data dan Informasi.
  4. Perusahaan, bertanggung jawab terhadap keuangan dan anggaran. Bidang ini membawahi sub divisi Rumah Tangga, Event Organizer, dan Produk Distirbusi dan Iklan.

 

Kontak

No HP: 085876229891

Twitter: @LPM_Manunggal dan @Manunggal_Event

Facebook: LPM Manunggal Undip

Web: manunggal.undip.ac.id

Line official: @lpm_manunggal

Instagram: @lpmmanunggal

Youtube: LPM Manunggal