Tentang Kami

Sejarah

LPM Manunggal digagas oleh Dwi Sarono, Bambang Siswanto, dirintis oleh Prof. Darmanto Jatman, Dr. Bambang Sadono, Prof. Anies dan Prof. Sudharto, pada Agustus 1980. Berdirinya LPM Manunggal, dilatarbelakangi oleh kebutuhan terhadap informasi yang seputar kampus yang bermanfaat bagi civitas akademika. Suara Undip, penerbitan kampus yang telah lebih dulu berdiri, gulung tikar pada 1978. Penerbitan kampus pun beralih ke Koran Kampus Manunggal yang disahkan oleh Prof. Soedarto (alm), rektor Undip saat itu. Koran ini dikelola oleh pihak rektorat dan berada di bawah naungan rektor. Seiring perkembangan waktu dan jumlah lembaga baru yang bertambah, kepengurusan Koran Kampus Manunggal diserahkan sepenuhnya kepada mahasiswa dan berganti nama menjadi Lembaga Pers Mahasiswa Manunggal pada 1998.

Logo & Tagline

Logo LPM Manunggal bertuliskan: Lembaga Pers Mahasiswa Unviersitas Diponegoro “Manunggal” dengan tagline “Memadukan Masyarakat-Kampus” dan berwarna biru “cyan“.

Bidang & Divisi:

  1. Bidang Umum: Pemimpin Umum dan Sekretaris Umum
  2. Bidang Redaksi: divisi Media dan Publikasi, divisi Tabloid, divisi Majalah, divisi Cybernews, divisi Fotografi, dan divisi Desain.
  3. Bidang Litbang: divisi Kaderisasi, divisi Jaringan dan Kerjasama, serta divisi Data dan Informasi.
  4. Bidang Perusahaan: divisi Rumah Tangga, divisi Event Organizer, dan divisi Produk Distirbusi dan Iklan.