Teknik Perkapalan Rayakan Dies Natalis

Mahasiswa Teknik Perkapalan mengikuti lomba tarik tambang antarangkatan perayaanDies Natalis Teknik Perkapalan ke-12 di lapangan basket Gedung Kuliah Bersama Fakultas Teknik Undip, Sabtu (8/11). (Ririn/Manunggal)


ManunggalCybernews – Jurusan Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro (Undip) tahun ini merayakan dies natalis ke-12. Bertempat di lapangan basket Gedung Kuliah Bersama Fakultas Teknik Undip, Sabtu (8/11), mahasiswa Teknik Perkapalan memeriahkan perayaan tersebut dengan mengikuti berbagai lomba, di antaranya lomba mengambil koin, bola tangan, tarik tambang, dan cerdas cermat.

Tema yang diangkat pada acara tahunan ini adalah Give More Contribution. Menurut ketua panitia, Dimas Romansyah, tema ini diharapkan mampu mengakrabkan mahasiswa teknik perkapalan antarangkatan. Namun, Dimas menyayangkan kurangnya antusias mahasiswa.

“Mungkin karena acaranya dimulai jam tujuh pagi dan pas weekend. Jadi, mungkin agak molor dan banyak mahasiswa yang datang terlambat,” kata Dimas.

Di malam hari, acara dilanjutkan dengan pelepasan lampion yang diisi harapan dari masing-masing mahasiswa. Setelah itu, panitia mengumumkan pemenang seluruh lomba yang telah diselenggarakan.

Dimas berharap, acara ini dapat membuat Teknik Perkapalan menjadi lebih baik.

“Selain itu, baik senior ataupun junior dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk jurusan kami,” ujarnya.

Salah satu peserta, Asep Kurniawan mengatakan, acara ini sangat menarik. Dia berharap, panitia dapat mendatangkan bintang tamu pada dies natalis tahun depan agar acara lebih menarik. (Anis/Manunggal)