Tanam Mangrove untuk Hijaukan Lingkungan

Para peserta acara Komunikasi Hijau berfoto bersama usai penanaman mangrove, Sabtu (17/10) di Hutan Mangrove Mangkang. (Dok. Pribadi)

Para peserta acara Komunikasi Hijau berfoto bersama usai penanaman mangrove, Sabtu (17/10) di Hutan Mangrove Mangkang. (Dok. Pribadi)

ManunggalCybernewsSalah satu Badan Semi Otonom Himpunan Mahasiswa Jurusan IlmuKomunikasi, Communication Care Center (CCC) mengadakan acara peduli lingkungan bertajuk “Komunikasi Hijau” yang bekerja sama dengan Kelompok Studi Ekosistem Teluk Awur Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Pengelola Tani Hutan Mangrove Mangkang, Semarang.

Berdasarkan rilis yang diterima LPM Manunggal Minggu (18/10), acara ini diselenggarakan untuk menghijaukan kembali hutan mangrove Mangkang yang mulai mengering karena musim kemarau berkepanjangan. Dua hektar hutan mangrove Mangkang dan hampir 70 persen mengalami kekeringan.

“CCC merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Kali ini kita menunjukan aksi peduli sosial kita dengan cara yang sedikit berbeda, yaitu memperbaiki hutan mangrove. Harapannya kalau hutan hijau lagi, otomatis manusia akan merasakan sendiri manfaatnya,” ujar ketua panitia, Listia Aulia dalam rilis tersebut.

Dipimpin Sururi, penggiat Kelompok Tani Hutan Mangrove Mangkang, sekitar 30 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi berhasil menanam 700 bibit pohon mangrove jenis Rhizopora sp.

Sururi merasa terkesan dengan para mahasiswa yang masih peduli terhadap lingkungan terutama hutan mangrove. Diharapkan, terdapat dukungan nyata dari pemerintah Kota Semarang untuk pelestarian hutan mangrove Mangkang. (Shela/Manunggal)