Tampung Keluhan, Undip Dirikan Complain Center

(Ilustrasi: Ika/Manunggal)

(Ilustrasi: Ika/Manunggal)

Pihak rektorat bekerjasama dengan BEM Undip akan mendirikan Complain Center  yang digunakan sebagai wadah untuk menampung berbagai keluhan yang ada di Undip. Complain Center tersebut rencananya akan diresmikan sebelum pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017

Pagi itu ketika ditemui tim Joglo Pos di ruangan Rektor pada Senin (29/5), Prof Yos Johan Utama, Rektor Undip, mengatakan akan mendirikan unit pengaduan di Undip yang bernama Complain Center. Alasannya, karena banyaknya pertanyaan yang datang terutama terkait mahasiswa baru dengan berbagai keluhannya. “Idealnya sebuah institusi pelayanan harus memiliki unit pengaduan. Hal ini merupakan bagian dari “Good Governence” atau tata kelola yang baik,” ungkap Prof Yos.

Artika Nanda, Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Undip, mengatakan ide mendirikan sebuah tempat khusus untuk mengadu tersebut muncul ketika audiensi BEM Undip ke rektorat sejak Februari hingga Aprl 2017. “Awalnya complain center ini, kita dari BEM mengaudiensikan ke rektor terkait permasalahan banding UKT yang tidak bisa dilakukan melalui website untuk tahun ini, sebelumnya kita ke WR (Wakil Rektor) II, namun karena keputusannya tidak berubah, kita naik banding ke Pak Rektor,” ujar Artika kepada tim Joglo Pos.

Pages 1 2