Talkshow SPS Goes To Campus Hadir di FISIP

(Dari kiri ke kanan) Ahmad Djauhar (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Dr Adi Nugroho (moderator), dan A Zaini Bisri (Redaktur Senior Suara Merdeka) dalam Talk Show SPS Goes To Campus di Ruang Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Kamis (19/6). (Kalista/Manunggal)


 

ManunggalCybernews — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP Undip) bekerjasama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar Talk Show SPS Goes To Campus di Ruang Auditorium FISIP Undip, Kamis (19/6).

Talk show bertajuk Buka Mata Mari Bekerja di Media ini, menghadirkan Ahmad Djauhar Sekretaris Jenderal SPS Pusat dan A Zaini Bisri Redaktur Senior Suara Merdeka sebagai pembicara.

Dalam acara ini, Djauhar menyampaikan pentingnya konvergensi media cetak untuk mempertahankan dan menambah jumlah pembaca.

“Melalui konvergensi, perusahaan pers tidak hanya menerbitkan produk cetak, tapi juga menghasilkan berita dalam bentuk suara dan video. Metode ini sudah menjadi tren di perusahaan pers dan terbukti mampu menjangkau lebih banyak pembaca,” ujarnya.

Pembicara berikutnya, Zaini, memberikan materi mengenai bagaimana menjadi wartawan yang profesional. Dia mengungkapkan, berita harus disampaikan secara utuh agar dapat mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Kalau info disembunyikan, disimpan oleh orang tertentu, dan tidak disampaikan secara utuh, (berita tersebut, red) akan menyesatkan masyarakat,” katanya.

Usai penyampaian materi dari kedua pembicara, acara ditutup sesi tanya jawab terkait bidang jurnalistik dengan kedua pembicara.

Rizki Nuriandini, ketua panitia, berharap acara ini dapat memperluas pengetahuan peserta tentang dunia jurnalistik.

“Semoga acara seperti ini dapat menjadi bahan teman-teman untuk belajar dunia jurnalistik dan bisa menginspirasi agar dapat membuat karya jurnalistik yang lebih baik,” ujarnya. (Kalista/Manunggal)