Tak Ada UKM yang Lolos Verifikasi, Panlih Perpanjang Pengajuan Berkas

Ketua Panlih, Wildan Abdul Jabbar menunjukkan salah satu SK terkait hasil verifikasi berkas yang dilakukan sehari sebelumnya di sekretarian Panlih, Jumat (21/11).

Ketua Panlih, Wildan Abdul Jabbar menunjukkan salah satu SK terkait hasil verifikasi berkas yang dilakukan sehari sebelumnya di sekretarian Panlih, Jumat (21/11).

ManunggalCybernews—Panitia Pemilihan (Panlih) mengungkapkan beberapa hal terkait perwakilan UKM sebagai senator, dalam konferensi pers Jumat (20/11). Verifikasi berkas yang telah dijalankan sehari sebelumnya memperoleh hasil bahwa satu-satunya UKM yang mendaftar, yakni UKM Menembak, tidak lolos. Hal ini dikarenakan tidak terpenuhinya syarat minimal fotokopi KTM anggota aktif. Meski tidak menindaklanjuti perihal ini ke Panitia Pengawas (Panwas), UKM Menembak mengkritisi kinerja Panlih.

“Dari UKM, hanya menyampaikan ke Panlih tadi siang. Sedangkan dari Panwas tidak ada masalah,” kata Ketua Panwas, Ponco Winarto.

Meski Panlih telah menetapkan melalui Surat Keputusan (SK) bahwa tidak ada UKM yang lolos, pada akhirnya Panlih kembali mengacu pada Peraturan Rektor No. 4 dan Peraturan Senat Mahasiswa Undip No. 32. Kedua peraturan tersebut menyebutkan bahwa Senat Mahasiswa Universitas terdiri dari perwakilan UKM dan Senat Fakultas.

“Akhirnya kami memutuskan untuk membuka kembali pengajuan dan perlengkapan berkas yang akan dimulai pada 23 hingga 27 November. Sementara itu, untuk UKM menembak cukup melengkapi berkas,” terang Ketua Panlih, Wildan Abdul Jabbar. Terkait sosialisasi, Panlih akan berkoordinasi dengan senat agar berjalan secara maksimal. (Ayu, Astrid/Manunggal)