Tak Ada Calon, Pendaftaran MWA Unsur Mahasiswa Dibuka Kembali

kawal pemira

ManunggalCybernews—Panitia pemilihan (panlih) membuka kembali pendaftaran Majelis Wali Amanah (MWA) unsur mahasiswa pada Senin-Rabu (14-16/12). Langkah ini diambil panlih setelah adanya diskusi dengan Senat Mahasiswa (SM) dan BEM Undip.

“MWA unsur mahasiswa ini penting. Tidak adanya calon pada pendaftaran sebelumnya juga telah membuat beberapa mahasiswa mulai bertanya karena mungkin mereka tergerak untuk mendaftar,” papar Wildan Abdul Jabbar, ketua panlih.

Terkait pendaftaran yang hanya dibuka selama tiga hari, Wildan mengungkapkan hal ini dilakukan karena panlih masih memiliki tanggungan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua BEM. Di sisi lain, menurut Wildan, sepinya pendaftar bukan disebabkan oleh sosialisasi.

“Sebenarnya mahasiswa sudah tahu informasi pendaftaran ini, tetapi mereka belum tergerak. Kami yakin tiga hari itu cukup,” kata Wildan.

Verifikasi berkas calon pendaftar akan dilakukan pada hari yang sama dengan penutupan pendaftaran. Kemudian, Kamis (17/12) akan diadakan fit and proper test, diikuti dengan kampanye dan pemilihan.

“Ada pertimbangan terkait jadwal pelantikan MWA yang masih simpang siur. Jadi, kami menyegerakan adanya MWA unsur mahasiswa daripada terlambat,” ujar Wildan. (Ayu/Manunggal)