Sportyca FKM Undip Gelar Public Health Cup 2014

Foto bersama Tim Futsal STIKES MuhammadiyahKlaten dengan Tim futsal Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (FKIK Unsoed) pada acara penutupan Public Health Cup 2014 FKM Undip di Stadion Undip Tembalang, Jumat(3/10). (Ririn/Manunggal)


ManunggalCybernews– Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) Sportyca Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Diponegoro menggelar turnamen olahraga futsal bertajuk Public Health Cup 2014. Bertempat di Stadion Undip Tembalang, turnamen ini berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (29/9-3/10).

Acara yang merupakan program kerja terbesar UKK Sportyca FKM Undip ini melibatkan mahasiswa yang terjun dibidang kesehatan se-Jawa Tengah. Dengan mengusung tema Show Your Passion, Be Sportive, Fight To Be Champion, diharapkan para peserta dapat menunjukkan seluruh kemampuannya diiringi dengan sportivitas yang tinggi saat bertanding.

Ketua panitia, Fiqih Naila Fikar mengatakan, acara ini merupakan wahana bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat olahraga, terutama di cabang futsal. “Selain itu, acara ini juga bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi serta memperkuat kemitraan dan kerjasama antarperguruan tinggi, khususnya dalam lingkup kesehatan,” ujar Fiqih menjelaskan.

Bayu Wicaksono, peserta tim futsal FKM Undip, mengaku senang dengan diadakan acara ini. Selain dapat meningkatkan kemampuannya dalam berkompetisi, dia juga dapat menjalin silaturahmi dengan mahasiswa lain yang terjun di bidang kesehatan.

“Semoga tahun depan Public Health Cup bisa diadakan kembali. Kalau bisa, cabang olahraganya ditambah lagi,” ujarnya.(Ririn/Manunggal)