Softball Undip Kembali Torehkan Kebanggaan

UKM Softball Undip Putra berfoto dengan pelatih setelah menang dalam ajang Telkom University Cup, Minggu (17/4). (Dok. Pribadi)

UKM Softball Undip Putra berfoto dengan pelatih setelah menang dalam ajang Telkom University Cup, Minggu (17/4). (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Softball Undip  Putra berhasil meraih peringkat tiga dalam turnamen nasional Telkom University Cup 2016 di Bandung pada (7-17/4). Telkom University Cup 2016 diikuti oleh 8 Universitas se-Indonesia, yaitu UNISBA, UPI, ITB, Unpad, Unhas, UII dan Undip.

Turnamen dibagi atas dua grup, Undip melawan ITB, Unpad, dan UII. Undip berhasil mengalahkan ITB 13-4 pada babak pertama. Dilanjutkan dengan melawan Unpad, Undip menang dengan skor 8-1. Meskipun kalah melawan UII dengan skor 9-3, Undip tetap lanjut ke babak pet sistem. Dalam pet sistem, Undip mengalahkan Telkom dengan skor 5-3. Namun, Undip gagal melawan Unhas dengan skor 10-4 sehingga Undip menjadi peringkat 3 serta meraih juara 1 dalam ajang Home Run Derby.

“Walaupun kalah sampai disitu saja, peringkat 3 sudah baik sekali. Kami berharap di tahun mendatang Softball Undip dapat meraih peringkat 2 bahkan peringkat 1 nasional,” ujar Ketua UKM Softball Undip, Krenius Siahaan.

Tidak hanya itu, Softball Undip sudah meraih banyak prestasi seperti peringkat 2 tingkat Kota Semarang tahun 2013, peringkat 2 Softball tingkat Kota Semarang serta meraih best pitcher dan best slugger dalam event yang sama tahun 2014.

Krenius mengakui bahwa dalam merekrut pemain baru, UKM Softball Undip tahun ini menekankan pada regenerasi yang memiliki mental yang kuat agar dapat meningkatkan prestasi untuk masa yang akan datang. “Kita butuh jiwa-jiwa yang memiliki mental kuat. Karena mental adalah nomor satu dalam permainan Softball,” tambah Krenius. (Uti/Manunggal)