SMA 3 Surakarta Melaju ke Babak Perempat Final EUDC 2012

ManunggalCybernewsEdsa Undip Debating Competition (EUDC) 2012 yang digelar oleh English Department Students Association Universitas Diponegoro (EDSA Undip) di kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip memasuki babak perempat final, Minggu (30/9). Delapan tim berhasil lolos ke babak ini, yakni SMA 3 Semarang tim A, SMA 3 Semarang tim B, SMA 3 Surakarta tim A, SMA 3 Surakarta tim B, SMK 7 Semarang tim A, SMK 7 Semarang tim B, SMAK Satya Wacana Salatiga, dan SMA IT Al Irsyad Purwokerto.

Ditemui sebelum pengumuman Babak Perempat Final, Sabtu (29/9), beberapa dari SMA 3 Surakarta; Rima, Shafa, Bagas, dan Devan mengaku deg-degan menunggu pengumuman Babak Perempat Final ini. Meskipun demikian, mereka mengaku tidak terlalu memikirkan masalah tersebut. “Ya, nyantai saja,” ujar Bagas dan Shafa. Rencananya, para debater tersebut akan mencari bahan pembelajaran lagi jika nantinya mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Pengorbanan para debater SMA 3 Surakarta yang meliburkan diri disaat ujian tengah semester ini pun akhirnya berbuah manis ketika tim A dan tim B dari SMA 3 Surakarta dinyatakan lolos ke babak perempat final yang dihelat pada Minggu (30/9). Di hari yang sama, juga digelar babak semifinal dan babak final EUDC 2012. (Nina/Manunggal)