SMA 3 Surakarta Bawa Pulang Dua Piala

ManunggalCybernews – Dua tim yang dikirim dari SMA 3 Surakarta pada Edsa Undip Debating Competition (EUDC) 2012 yang digelar oleh English Department Students Association Universitas Diponegoro (EDSA Undip) di kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip, Sabtu-Minggu (29-30/9), masing-masing berhasil membawa pulang satu piala. Tim A berhasil menyabet gelar First Runner-Up, sedangkan tim B berada tepat di bawahnya, yakni Second Runner-Up.

Kendati tidak berhasil menjadi champion dalam kompetisi tersebut, mereka mengaku senang dengan hasil yang didapatkan. “Senang dan bangga, apalagi selalu ada apresiasi dari pihak sekolah,” ujar Shafa salah satu debater SMA 3 Surakarta. Menurutnya hasil ini adalah perjuangan bersama. “Apapun hasilnya, pasti sekolah akan senang karena kita sudah menunjukkan kemampuan kita secara maksimal,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Juli 2012, para debater dari SMA 3 Surakarta ini berhasil menduduki Juara 1, 2, dan 3 pada kompetisi debat tingkat kota yang diselenggarakan di SMA 4 Surakarta. Rencananya, pada November mendatang, mereka akan kembali mengikuti kompetisi serupa di Undip yang akan diselenggarakan oleh Asian Law Students’ Association Local Chapter (ALSA LC) Undip. (Nina/Manunggal)