SMA 3 Semarang Juarai EUDC 2012

ManunggalCybernews – Arinta, Halida, dan Qori yang tergabung dalam tim A dari SMA 3 Semarang berhasil menjuarai Edsa Undip Debating Competition (EUDC) 2012 yang digelar oleh English Department Students Association Universitas Diponegoro (EDSA Undip) di kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip, Sabtu-Minggu (29-30/9).

Ketiga siswi kelas XI SMA tersebut mengaku senang, bahkan mereka tidak menyangka dapat lolos ke babak final. “Senang, akhirnya usaha selama ini terbayar,” tutur Halida. Mereka mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi final pada kompetisi tersebut. “Nggak ada persiapan khusus karena motion sudah disiapkan jauh-jauh hari, jadi tinggal mempersiapkan energi dan mental,” aku Arinta yang dinobatkan sebagai Best Speaker pada kompetisi tingkat Jawa Tengah ini.

Mereka bersyukur atas pencapaian mereka dan berjanji akan lebih rajin. Sebelumnya, pada Februari 2012, ketiga siswi ini mengikuti kompetisi serupa yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, tetapi mereka tidak lolos pada babak perempat final. “Nggak nyangka, karena sebelumnya nggak nge-break waktu kompetisi debat di UKSW,” tutur Qori. (Nina/Manunggal)