Semarak Jateng Fair 2015

Lampion Jateng Fair 2015 yang tak luput dari keramaian pengunjung, Sabtu (5/9) di Kompleks PRPP Semarang. (Nina/Manunggal)

Lampion Jateng Fair 2015 yang tak luput dari keramaian pengunjung, Sabtu (5/9) di Kompleks PRPP Semarang. (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews – Jateng Fair 2015 kembali digelar dalam acara HUT ke-65 Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung selama 18 hari sejak tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2015. di Kompleks Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Semarang.

Tahun ini, Jateng fair mengusung tema “Festival of Light”, di mana pengunjung akan disajikan dengan romantisnya lampu lampion yang setia menemani sejak senja hari hingga menuju malam hari. Wahana yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari wahana foto tiga dimensi, wahana rumah hantu, wahana bianglala, dan wahana lain yang membuat para pengunjung ramai berdatangan.

Meski begitu, ada sesuatu yang membedakan konsep Jateng Fair 2015 dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sebenarnya konsep Jateng Fair 2015 ini tidak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ada juga ide-ide baru dalam mengubah konsep tersebut menjadi susasana yang tak biasa saja, seperti pameran alutista dari TNI, taman pelangi, juga pameran 3d yang sangat menarik,” ujar Andra Harimahendra, panitia Jateng Fair 2015.

Panitia Jateng Fair 2015 juga berhasil mendatangkan Guest Star, di antaranya Tipe-X, Shaggy Dog, dan Endang Soekamti. Hadirnya Guest Star tersebut membuat Jateng Fair 2015 makin ramai didatangi oleh pengunjung.

“Sebagai orang yang bukan dari Jawa tengah saya sangat mengapresiasikan acara ini. Konsep yang megah nan tidak membosankan. Dari sudut ke sudut pun saya tak ketinggalan untuk mengabadikannya dalam foto, apalagi dengan hiasan lampion dino raksasa yang berada di tengah kolam dan syahdunya putaran bianglala di kala malam hari dari kejauhan. Over all, Jateng Fair 2015 top deh,” jelas Almara, pengunjung Jateng Fair 2015. (Nina/Manunggal)