Sekolah Vokasi Adakan ODM Perdana

Sambutan dari Dekan Sekolah Vokasi, Prof. Budiyono dalam upacara pembukaan penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi, Selasa (8/8) di Lapangan Stadion Utama Undip. Upacara tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak diresmikannya sekolah vokasi. (Dinda/Manunggal)

ManunggalCybernews—Sekolah Vokasi menyelenggarakan upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk pertama kalinya sejak diresmikan sebagai salah satu fakultas Undip pada Selasa (8/8) di Lapangan Stadion Utama Undip.

Konsep acara Orientasi Diponegoro Muda Sekolah Vokasi (ODM SV) mengusung tema yaitu Kolaborasi Nyata Vokasi Untuk Indonesia Satu. “Mahasiswa vokasi benar-benar berkolaborasi, benar-benar tahu bahwa asal mereka dari vokasi, bisa membaur dengan berbagai jurusan di Sekolah Vokasi,” jelas Dimas Setyo Utomo, Ketua ODM SV saat ditemui tim Manunggal Cybernews di lokasi ODM..

Rangkaian acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjut dengan pendidikan karakter selama tiga hari di jurusan masing-masing. Untuk penutupan ODM SV, panitia akan mengadakan pembuatan mozaik di Widya Puraya pada Sabtu (12/8).

Terkait kendala, Dimas mengatakan dalam menjalankan ODM SV untuk pertama kalinya belum banyak pengalaman dari pihak panitia sendiri. “Kendala lainnya yaitu lebih sering miskomunikasi antara panitia dengan dekanat. Disini panitia hanya memfasilitasi dekanat, membantu dekanat untuk melaksanakan ODM SV ini,” papar Dimas.

“Harapan ODM SV tahun ini sampai closing berjalan dengan lancar. Harapan ODM SV tahun depan lebih memiliki ciri khas untuk vokasi,” jelas Dimas. (Jazaak, Dimas/Manunggal)