Sederet Fasilitas pada Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru mengikuti upacara Penerimaan Mahasiswa Baru dengan hikmat di Stadion Undip Tembalang, Senin (7/8) (Kadek/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Diponegoro telah dilaksanakan pada Senin, (7/8) bertempat di Stadion Undip Tembalang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara yang dihadiri oleh Rektor Undip beserta jajaran dan juga seluruh dekan fakultas merupakan kegiatan awal dari rangkaian Orientasi Diponegoro Muda (ODM) yang sekaligus bertujuan untuk melantik mahasiswa baru secara simbolik.

Untuk menyambut mahasiswa baru tahun ini, Undip menyediakan sederet fasilitas bagi peserta upacara. Selain disediakan tenda dan kursi, peserta juga mendapatkan air minum yang dibagikan secara cuma-cuma. Pihak panitia juga menyediakan fasilitas tambahan berupa tiga unit bus untuk membantu mempermudah transportasi peserta untuk menuju lokasi upacara. Pemberian fasilitas tersebut merupakan inisiatif langsung dari Prof. Yos Johan Utama, Rektor Undip.

Menurut Nuswantoro Dwi Warno, kepala Humas Undip menuturkan, “Pemberian fasilitas tersebut dikarenakan kami ingin membuat peserta nyaman dan memberikan kesan yang baik di awal mereka masuk menjadi keluarga dari Universitas Diponegoro. Harapanya jika mereka diterima disini dengan baik, nantinya mereka juga akan bersikap sama dengan juniornya nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Fitriyatul salah satu peserta upacara menuturkan bahwa adanya kursi dan tenda sangat terasa manfaatnya, peserta menjadi lebih hikmat dan fokus mengikuti upacara tanpa harus berpanas-panasan. (Tya/Manunggal)