Satya Dharma Gita Adakan Festival Paduan Suara Nasional

Penampilan Paduan Suara Universitas Airlangga dalam SDGNCF di Gedung Soedarto, Minggu (20/9). (Kalista/Manunggal)

Penampilan Paduan Suara Universitas Airlangga dalam SDGNCF di Gedung Soedarto, Minggu (20/9). (Kalista/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—UPK Paduan Suara Fakultas Hukum Satya Dharma Gita menyelenggarakan Satya Dharma Gita National Choir Festival (SDGNCF) di Gedung Prof. Soedarto, Rabu-Minggu (16-20/9). Lomba paduan suara tingkat nasional ini dimenangkan oleh Paduan Suara Universitas Airlangga.

SDGNCF kali ini merupakan yang ke lima dan diikuti oleh 70 peserta paduan suara dari seluruh Indonesia. Ada tujuh kategori perlombaan, yaitu paduan suara anak, paduan suara muda, paduan suara remaja, paduan suara dewasa, paduan suara dewasa sejenis perempuan, paduan suara musik pop-jaz, dan paduan suara lagu rakyat. Terdapat tujuh juri dalam kompetisi ini, yaitu lima juri nasional dan 2 juri internasional yang berasal dari Filipina dan Korea.

Menurut ketua panitia, Wahyu Satria Putra, acara yang digelar setiap dua tahun ini, bertujuan untuk memperluas kualitas paduan suara yang ada di Semarang, memperkenalkan seni paduan suara kepada masyarakat luas, dan ikut serta mempromosikan Kota Semarang.

“Karena ini acara dua tahun sekali dan investasi kami adalah juri internasional, kami berharap semoga kedepannya acara SDGNCF ini dapat menuju internasional dan lebih didukung lagi setiap tahap-tahapnya,” ujar Wahyu. (Citra/Manunggal)