Sate Taichan; Sate Zaman Now

Sate Taichan, sate ayam dengan

Saat ini, siapa sih yang belum pernah coba sate taichan? Sate yang banyak digandrungi oleh para remaja ini memiliki cita rasa pedas dan asam sehingga menyebabkan ketagihan setelah mencobanya. Sebenarnya sate taichan adalah sate ayam biasa yang dibakar pada umumnya, namun dalam penyajiannya tidak ditemukan kecap dan bumbu kacang, melainkan rasa sambal pedas asam yang khas berasal dari cabe setan dan perasan jeruk nipis.

Pak Amir merupakan pelopor sate taichan di Ibukota Jakarta. Dahulu, ia berjualan dengan gerobak di daerah Senayan, tetapi sekarang Sate Taichan Pak Amir sudah pindah dan buka kembali di depan gerbang Stadion Gelora Bung Karno. Sate Taichan Pak Amir sudah memiliki nama dan merek dagang yang terkenal, karena cita rasanya di penjuru ibukota.

Selain di Jakarta, ternyata Semarang juga mempunyai sate taichan yang tidak kalah terkenal dan tidak kalah dari segi rasa. Salah satunya adalah Sate Taichan Konicipi. Saat ini Sate Taichan Konicipi membuka tiga cabang, yaitu daerah di Jl. Kyai Saleh No.475 Bergota, Jl. Taman Siswa, Sekaran (Seberang MI Roudlotul Huda), dan Jl. Pucang Anom Raya No.65 Pucang Gading.

Setiap sate taichan, memiliki ciri khas tersendiri, termasuk pula Taichan Koncipi dengan sambalnya yang memiliki berbagai varian rasa, yaitu sambal pedas madu, sambal pedas saja, dan sambal pedas banget. Varian menu lainnya pun bervariasi seperti pilihan paha atas, sayap dan ceker. Sebagai peneman makan, akan lebih enak jika ditemani dengan nasi gurih atau lontong yang membuat kenyang, sehingga untuk kamu yang belum siap dengan rasa pedasnya, dapat dikurangi lewat nasi gurih dan lontongnya.

Ceker, menu makanan favorit setelah sate taichan

Sate Taichan Konicipi ini dibanderol dengan harga Rp14ribu, harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan sate taichan lain yang ada di Semarang. Soal rasa dan tingkat pedasnya bisa diadu dengan sate taichan lain di Semarang. Bagaimana? Sudah terbayang kan pedas asam dan nikmatnya Sate Taichan Konicipi seperti apa? Bisa kunjungi salah satu cabangnya. Selamat mencoba! (Mara/Manunggal)