Sambung Silaturahmi, EDSA Gelar Difest

ManunggalCybernews – Kamis, (8/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris atau yang lebih dikenal dengan English Department Students Association (EDSA) menggelar Discussion for English Student (Difest) di Joglo Fakultas Ilmu Budaya. Diskusi yang diadakan setahun sekali ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara dosen dan mahasiswa baru Jurusan Sastra Inggris.

Pada Difest kali ini, tema yang diangkat adalah seputar seksi di Jurusan Sastra Inggris dan permasalahan fasilitas kampus. Tema ini diambil berdasarkan perolehan terbanyak dari angket yang diberikan kepada mahasiswa baru Jurusan Sastra Inggris beberapa hari sebelumnya.

Diskusi yang dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa ini diawali dengan pemaparan masing-masing seksi yang ada di Jurusan Sastra Inggris, yakni Sastra (Literature), Bahasa (Linguistics), dan Kajian Budaya Amerika (American Cultural Studies).

Pemaparan pertama mengenai Seksi Sastra dibawakan oleh Siswo Harsono, Ketua Seksi Sastra Jurusan Sastra Inggris. Selanjutnya, pemaparan tentang Seksi Bahasa dibawakan oleh Mytha Candria. Terakhir, pemaparan mengenai Seksi Kajian Budaya Amerika dibawakan oleh Arido Laksono.

 Usai pemaparan dan sesi tanya jawab seputar peminatan yang ada di Jurusan Sastra Inggris, acara dilanjutkan dengan diskusi seputar permasalahan fasilitas kampus bersama Ketua Jurusan Sastra Inggris, Sukarni Suryaningsih. “Sebagai pengelola jurusan, saya minta maaf kalau fasilitas laboratorium masih sangat minim, tapi saya bisa menjajikan akan menjadi lebih baik dan harus lebih baik,” tuturnya diakhir diskusi. (Nina/Manunggal)