Repoeblik Nongkrong, Tempat Nongkrong Sambil Belajar

Komunitas Batik Remaja, menjalani rutinitas membatik dan sharing bersama di Repoeblik Nongkrong Tembalang, Semarang, Senin (19/10). (Nina/Manunggal)

Komunitas Batik Remaja, menjalani rutinitas membatik dan sharing bersama di Repoeblik Nongkrong Tembalang, Semarang, Senin (19/10). (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews—Repoeblik Nongkrong adalah kafe di Jalan Tirto Agung 12 A, Tembalang Walk, Semarang. Tidak hanya sebagai tempat berkumpul, kafe ini juga mengajak pengunjung untuk mengikuti berbagai kegiatan belajar berdasarkan tema tertentu yang berbeda setiap hari.

“Kita pinginnya bikin tempat nongkrong yang positif. Jadi disini enggak sekadar kafe, tetapi orang mendapat sesuatu dan mendapat ilmu. Itu yang membedakan kita dengan kafe-kafe lain,” kata Riri, pemilik Repoeblik Nongkrong.

Setiap hari, terdapat tema kegiatan yang berbeda. Pelanggan dapat belajar membatik bersama Komunitas Batik Remaja Semarang setiap Senin. Sementara Rabu, Repoeblik Nongkrong menyediakan public speaking class yang dipandu langsung oleh Riri. Pelanggan pun juga dapat mempelajari taseografi, yaitu membaca karakter seseorang melalui tirisan teh bersama taseografer. Setiap Jumat, Repoeblik Nongkrong  diadakan menyuguhkan workshop grafologi, yaitu membaca karakter seseorang lewat tulisan tangan, dan Sabtu pelanggan diajak belajar Bahasa Inggris di kelas nongkrong english.

Ciri khas inilah yang membedakan Repoeblik Nongkrong dengan kafe yang lain dan berhasil menarik banyak pelanggan. Kafe yang mulai beroperasi pada pukul 11.00 pagi hingga 11 malam ini, akan terus melaksanakan kegiatan rutin setiap hari dan berencana menyusun tema kegiatan untuk setiap Selasa. (Erdidhah, Ninik/Manunggal)