Rektor Terpilih Terima Pakta Integritas

Rektor Terpilih Terima Pakta Integritas

Pakta Integritas dari Ketua BEM Undip Risky Haeruk Imam kepada Rektor Undip terpilih, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum di Gedung Soedarto, Kamis (2/4). (Nina/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Ketua BEM Undip Risky Haerul Imam, menyerahkan Pakta Integritas kepada Rektor Undip terpilih, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum di depan Gedung Soedarto, di hadapan para mahasiswa, Kamis (2/4).

Hasil Rapat Senat Tertutup pada Kamis (2/4) siang memutuskan Prof. Yos sebagai Rektor Undip terpilih periode 2015-2019.

Prof. Yos unggul dengan memperoleh 103 suara, disusul oleh Prof. Budi sebanyak 61 suara, dan Prof. Arifin sebanyak 35 suara. Proses pengambilan suara berlangsung demokratis dan berjalan lancar.

Pakta Integritas ini telah ditandatangani oleh tiga calon rektor sebelum pengambilan suara. Terdapat sembilan poin dalam Pakta Integritas tersebut, antara lain, sistem UKT yang transparan, adanya keterbukaan dalam anggaran belanja Undip, meningkatkan anggaran dan fasilitas, memberikan apresiasi tinggi terhadap mahasiswa berprestasi, melibatkan mahasiswa dalam pemilihan rektor, mewujudkan Undip Kawasan Tanpa Rokok (KTR), mengembalikan Undip pada kajian maritim, siap mendukung siapa pun yang menjadi rektor, tidak menerima tawaran atau jabatan saat menjalankan amanah.

Usai serah terima Pakta Integritas, Prof. Yos membacakan pidato pertama di hadapan para mahasiswa. Terdapat empat pilar kepemimpinan yang disebutkan dalam pidatonya, yaitu pilar keadilan, pilar kepastian, pilar kemanfaatan, dan pilar kasih sayang. (Mei/Manunggal)