Rektor Lantik Ketua Lembaga Mahasiswa Undip

Rektor Lantik Ketua Lembaga Mahasiswa UndipSuasana pelantikan lembaga mahasiswa oleh Rektor Undip, Prof Sudharto di gedung Prof Soedarto, S.H (10/3). (Haqqi/Manunggal)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip menggelar kuliah umum dan pelantikan ketua lembaga mahasiswa di Gedung Prof Soedarto, Selasa (10/3). Pelantikan ini diikuti oleh 78 peserta yang mencakup BEM Undip, Senat Undip, BEM Fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan kuliah umum bertema Peran Pemuda dalam Menghadapi Proxy War yang disampaikan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Kemudian, dilanjutkan oleh Duta Besar Amerika Serikat, Robert O. Blake Jr, yang menyampaikan materi bertema The Development of Strategic Partnership between US and Indonesia.

“Saya sangat bangga bisa dilantik oleh rektor dan bangga bisa ikut memajukan nama Undip kita tercinta,” kata Ketua Indonesia Marketing Association, Iqbal Ramdhani.

Rektor Undip, Prof Sudharto mengatakan dengan menjadi aktivis, mahasiswa belajar tentang kepemimpinan dan komunikasi, mengemban aspirasi mahasiswa Undip dan masyarakat luas.

Dengan dilantiknya lembaga mahasiswa, Ketua BEM Undip, Risky Haerul Imam berharap seluruh lembaga mahasiswa dapat memanfaatkan momentum dengan baik dan mampu meningkatkan iklim riset mengingat visi Undip menjadi universitas riset yang unggul. Dia juga berharap agar BEM dan lembaga-lembaga yang ada dapat saling berkerjasama. (Citra/Manunggal)