Redpel LPM Manunggal Sampaikan Materi Kepenulisan Artikel

Manunggal Cybernews — Redaktur Pelaksana (Redpel) Newsletter Joglo Pos Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro, Shela Kusumaningtyas, menyampaikan materi kepenulisan artikel dalam kelas jurnalistik yang diselenggarakan Unit Pelaksana Kegiatan Psikologi Jurnalistik (UPK Psikojur) Undip di Ruang 102, Fakultas Psikologi, Rabu (21/5).

Dalam materinya, Shela menyampaikan empat hal, yaitu pengertian artikel, ciri-ciri artikel, jenis-jenis artikel, dan cara menulis artikel yang baik. Menurut dia, menulis artikel harus didasari niat yang kuat. Selanjutnya, penulis harus terus mencoba dan belajar menulis artikel itu sendiri.

Dalam menulis artikel itu, yang terpenting jangan mudah menyerah, terus berusaha, dan mencoba walaupun gagal,” tuturnya.

Pada sesi terakhir, Shela memberikan kesempatan latihan kepada peserta untuk menulis artikel dengan tema bebas dalam waktu setengah jam.

Afin, Ketua UPK Psikojur berharap, dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat menambah wawasan dan termotivasi untuk menulis artikel.

Tidak hanya divisi redaksi saja yang menulis, namun seluruh divisi juga harus dapat menulis sehingga UPK Psikojur dapat lebih berkembang lagi dalan dunia jurnalsitik kampus,” ujarnya. (Rachmat/Manunggal)