PTN BH, Kedua Calon Tetapkan Fokus Proker

Antusiasme mahasiswa dalam kampanye di Fakultas Kedokteran, Kamis (10/12). (Astrid/Manunggal)

Antusiasme mahasiswa dalam kampanye di Fakultas Kedokteran, Kamis (10/12). (Astrid/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Kedua Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 melanjutkan kampanye di Fakultas Kedokteran (FK), Kamis (10/12). Antusiasme mahasiswa yang cukup tinggi terlihat ketika kedua pasang calon menjelaskan urgensi peningkatan kualitas program kerja (proker) dalam menghadapi PTN-BH.
Pasangan calon nomor satu Hafiz Darus – Eko Siswanto mengatakan akan mengutamakan proker di bidang sosial sebagai bentuk pelayanan dari BEM Undip. “Balik lagi, kita tidak akan merubah haluan. Kita konsisten bahwasannya arah kerja kita memang lebih ke arah sosial di mana untuk kedepannya kita akan membenahi masalah-masalah di sekitar Tembalang dan Semarang,” jelas Hafiz.
Hal senada juga disampaikan pasangan calon nomor urut dua, Fawaz Syaefullah – Luthfi Rahman. Mereka mengatakan akan fokus pada proker di bidang sosial dan politik sebagai sebuah kemestian dan tantangan. “Pada Pekan ASEAN yang menjadi salah satu proker kita, tujuan kita ada tiga, yaitu untuk membentuk finalis-finalis handal, menciptakan creative entrepreneur dan memfokuskan diri pada character branding. Tujuan sosialnya supaya tercipta kepedulian sosial antar sesama mahasiswa di Undip,” ujar Fawaz.
Selain mengenai proker sosial, pelaksanaan public hearing dan event juga diharapkan dapat menjadi perhatian calon yang nanti terpilih. Hal tersebut disampaikan Husnia mahasiswa Ilmu Keperawatan. “Kalian ini BEM kan? Masa ketika ada kumpul entah itu event olimpiade, diskusi dan sebagainya yang datang itu-itu saja? Kita ada 40.000 lebih kepala lho dan saya lihat hanya beberapa puluh massa yang hadir. Paling tidak, bisa lah 1.000 – 2.000 massa terkumpul, atau sudah begitu sirnakah nama BEM Undip di hati para mahasiswa Undip?” terang Husnia. (Fajrin/Manunggal)