Presiden BEM KM Sampaikan Tiga Permintaan

Suasana Diskusi Terbuka bertajuk Rektor Terpilih Jadi Menristek Dikti, Tanya Kenapa? yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Undip  di Halaman Students Center, Senin (27/10). (Shela/Manunggal)


ManunggalCybernews – Pengangkatan Rektor Undip terpilih, Prof Drs H Muhammad Nasir MSi Akt PhD, sebagai Menteri Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti) dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK mendapat tanggapan dari mahasiswa Undip.

Dalam Diskusi Terbuka bertajuk Rektor Terpilih Jadi Menristek Dikti, Tanya Kenapa? yang dihadiri Sekretaris Senat sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undip, Prof Dr Ir Sunarso MS, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs Warsito SU, dan mahasiswa Undip di Halaman Students Center, Senin (27/10), Presiden BEM KM, Taufik Aulia Rahmat, menyampaikan tiga permintaan sebagai tanggapan atas hal tersebut.

“Pertama, pemilihan rektor selanjutnya harus lebih transparan dan lebih gencar publikasinya. Kedua, memfasilitasi untuk audiensi kembali dengan calon rektor. Terakhir, memfasilitasi mahasiswa Undip untuk bertemu dengan Prof Natsir,” ujarnya.

Dia menambahkan, harus ada perjuangan agar mahasiswa Undip dapat bertemu dengan Prof Natsir untuk menyampaikan aspirasi dan unek-uneknya. Selain itu, kata Taufik, proses pemilihan rektor harus dirapikan dalam bentuk aturan agar mekanismenya lebih jelas. Dia berharap, Rektor Undip nantinya memiliki komitmen tinggi untuk mengemban amanahnya. (Nina/Manunggal)