PR III Klarifikasi Pembangunan Lapangan Golf

BEM dan senat melakukan audiensi dengan PR I, Prof Muhammad Zainuri dan PR III, Budi Setiyono, Senin (21/3).

BEM dan senat melakukan audiensi dengan PR I, Prof Muhammad Zainuri dan PR III, Budi Setiyono, Senin (21/3). (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews—Wacana mengenai pembangunan lapangan golf yang beredar melalui broadcast diklarifikasi oleh Pembantu Rektor (PR) III, Budi Setiyono dalam audiensi bersama BEM dan senat di Student Centre, Senin (21/3). PR III mengungkapkan, pembangunan memang akan dilaksanakan, tetapi hal tersebut masih berupa wacana.

“Golf itu sifatnya bukan dari Undip, jutru kita mengundang investor dari luar. Jadi ada investor yang ingin memanfaatkan tanah kita yang berbukit-bukit. Di samping itu, hal tersebut juga untuk keperluan keseimbangan alam,” kata PR III.

Lebih lanjut, PR III memaparkan bahwa dari evaluasi selama ini, masalah utama mahasiswa Undip adalah mengenai mental. Dari segi kualitas akademik, mahasiswa Undip tidak kalah dibanding universitas lain.

“Kalau kalian melihat universitas terbaik di dunia, atau tingkat Asia dan AS, salah satu cara mereka untuk mendobrak rasa percaya diri adalah dengan complementary skills. Tentu complementary skills itu banyak, salah satunya adalah golf. Jadi anak-anak itu dilatih, misalnya yang paling utama itu jurusan hubungan internasional dan bisnis. Mereka harus bisa golf karena itu merupakan complementary skills yang dapat meningkatkan rasa percaya diri,” ujar PR III.

Terkait broadcast yang beredar, PR III mengimbau mahasiswa untuk mengkomunikasikan segala sesuatu secara lengkap dan tuntas, sehingga informasi yang beredar tidak hanya sepotong-potong dan menimbulkan banyak persepsi. (Ayu, Astrid/Manunggal)