Polrestabes Semarang: Ransel Diduga Bom Bukan Milik Mahasiswa Undip

(Uti/Manunggal)

(Uti/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Kasus pelaporan ransel yang diduga bom, Rabu (27/4) pukul 20.00 lalu terungkap. Kasubag Humas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Semarang, Suwarna mengklarifikasi bahwa ransel yang ditemukan tidak berisi bom atau bahan peledak lainnya, “Tas mencurigakan itu berisi buku-buku sekolah termasuk penggaris, pensil, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa berita yang menjelaskan bahwa ransel tersebut berisi laptop dan kepemilikan anak Undip adalah salah.  “Laporan dari Gegana Brimob bahwa ransel belum dikembalikan karena identitas pemilik ransel tersebut belum jelas. Ransel yang tergeletak itu diduga terjatuh oleh pemiliknnya,” tambah Suwarna

Suwarna mengimbau masyarakat agar tetap tenang karena memang tidak ada barang mencurigakan atau bahan peledak di dalam ransel tersebut.  “Masyarakat tidak salah memiliki kepekaan terhadap benda mencurigakan lalu melaporkan kepada pihak berwenang untuk menanganinya,” kata Suwarna.

Berdasarkan keterangan, pihak kepolisian mengatakan bahwa kasus pelaporan ini adalah yang pertama dan tidak ada pelaporan atau kasus yang sama sebelumnya. (Uti, Jazaak/Manunggal)