Plafon GSG Undip Tiba-Tiba Runtuh

(Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews– Senin (20/11) Gedung Serba Guna (GSG) Undip yang habis digunakan oleh Undip Robotics Development Center (URDC) untuk latihan rutin dikejutkan oleh jatuhnya plafon GSG secara tiba-tiba. Alfin Luqmanul Hakim, Ketua Electrical Workshop (EWS), menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. “Kejadian itu terjadi setelah selesai latihan. Untungnya peserta sudah pada pulang dan hanya tersisa beberapa orang aja yang lagi duduk-duduk ngobrolin agenda dan ngobrol santai,” ungkapnya kepada tim cybernews LPM Manunggal pada Rabu (22/11) ketika ditemui di GSG Undip.

Sebelum plafon itu runtuh, tambah Alfin, di atas terdengar seperti bunyi retakan. “Dari atas kami sudah mendengar suara retakan. Tapi kami kira hanya suara biji-biji yang emang biasa jatuh di atas,” jelasnya.

Alfin mengungkapkan, pundak kirinya sempat tertimpa runtuhan, namun nasib baik tidak ada korban pada kejadian tersebut. “Untungnya enggak ada korban, cuma kena laptop aja tapi laptonya enggak rusak. Sama sempat kena pundak kiri saya tapi gapapa,” ujarnya.

Kejadian itu sudah dilaporkan kepada pembina URDC untuk ditindaklanjuti oleh pihak universitas. “Ketua kami sudah lapor ke pembina dan beliau sudah lapor ke universitas untuk diperbaiki kerusakannya,” jelas Alfin. (Dinda/Manunggal)