Pindah Lokasi Wisuda, Undip Pilih Masjid Agung Jawa Tengah

Suasana Upacara Wisuda Undip ke-147 tahap 1, Rabu (9/8) yang digelar di salah satu ruang di gedung Masjd Agung Jawa Tengah. (Kadek/Manunggal)

ManunggalCybernews—Upacara Wisuda Undip periode ke-147 yang dilaksanakan pada Rabu (9/8) berbeda dari sebelumnya. Lokasi wisuda yang biasanya digelar di Gedung Prof.Soedarto dipindahkan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Pemindahan lokasi wisuda ini dilakukan karena adanya proses renovasi Gedung Prof. Soedarto, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tahunan tersebut di Gedung Prof. Soedarto. “Lokasinya dipindah ke MAJT dan dari rektor sendiri juga menghendaki wisuda dilaksanakan di sini,” jelas Embun Setiawan, ketua panitia wisuda Undip tahun ini. Selain itu, Embun juga menuturkan bahwa dipilihnya MAJT sebagai lokasi wisuda dikarenakan gedung dan tempat parkirnya yang luas.

Sebenarnya, lanjut Embun, terdapat beberapa pilihan tempat selain MAJT yang akan digunakan untuk menggelar proses wisuda ini seperti Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) dan sebuah gedung di Srondol. Namun karena memiliki beberapa kekurangan sehingga urung dilaksanakan ditempat tersebut. “Kemarin kan tawaranya ada di MAJT, PRPP, sama gedung yang ada di Srondol. Yang di Srondol punya tempat parkir luas namun gedungnya kecil. Kalau di PRPP gedung dan tempat parkirnya luas tapi lebih jauh hingga akhirnya dipilih MAJT,” jelasnya.

Terkait biaya, diakui oleh panitia wisuda tahun ini membutuhkan dana lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu terjadi karena terdapat biaya tambahan untuk penyewaan ruangan. “Kenaikan dana jelas ada, tapi itu sudah diantisipasi,” tambah Embun. (Tya, Dimas/Manunggal)